SMK Ansoruna Subang Ikuti Raimuna Jabar 2017

Raimuna Jawa Barat XIII 2017 resmi  ditutup oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi jawa Barat, Kak Dede Yusuf di Lapangan Utama Buper Letjen TNI (Purn) Mashudi, Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa  (14/11/17).

Kegiatan Raimuna itu sendiri dilaksanakan selama seminggu dimulai dari hari Selasa 07-14 November 2017.

Dalam sambutannya Ka Kwarda Jabar , Kak Dede Yusuf, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan penghargaan terhadap beberapa orang yang memiliki andil besar dalam pelaksanaan Raimuna Daerah terbesar pertama di Indonesia ini, di antaranya Sandy Lazuardi, perancang maskot Si Praja; Jollink Kribo, penyanyi Lagu Tema Raida Jabar 2017 (Gelorakan Semangatmu) dan Kak Cep Pram, koreografer Boddy Percussion.

Kwarda Jabar menerima penghargaan Rekor Dunia Body Percussion terbanyak dari MURI.

Dalam upacara tersebut tidak hanya peresmian saja tapi juga berlangsung upaya pemecahan Rekor MURI Body Percusion yang dilakukan oleh 8.000 peserta Raimuna Jabar 2017. adapun kegiatan Raimuna jabar 2017 dilaksanakan pula kegiatan seperti Zona Multimedia, Zona Budaya, Zona Petualang, Zona Skut tehnik, dll.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Ansoruna Subang Rochmatulloh, S. Pd. I, mengatakan atas nama sekolah kami mengucapakan selamat , bangga dan merasa terhormat kepada siswa-siswi SMK Ansoruna Subang yang telah mengikuti Raimuna daerah XIII di Sumedang. “Pramuka perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan adik-adik kami menjadi peserta Raimuna berada di garda depan tugas mulia tersebut. NKRI harga mati ada di tangan adik-adik Pramuka, bawa nama harum Subang dan SMK Ansoruna Subang”, lantangnya.

Dalam kesempatan lain Casdi salah seorang peserta Raimuna dari SMK Ansoruna Subang mengatakan “kegiatan Raimuna Jabar memberikan pengalaman berharga kami para peserta khususnya bagi saya terutama bisa menambah teman di Jawa Barat terutama kita para peserta diberikan pelajaran tentang arti kemandirian, karena di sini pula kita dilatih dan belajar lebih dalam soal kepramukaan”. ungkapnya. saat dihubungi, Jum’at (17/11). “Selama ini saya cuman tahu Pramuka dari buku dan teman teman di sekolah saja, adanya Kegiatan Raimuna saya bisa melihat langsung dan alhamdulillah terlaksana, dan terimakasih kepada SMK Ansoruna Subang yang telah membimbing kami” tuturnya (Toto Taufik Munajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>